THE CLOUDLESS LIFE!!

THE CLOUDLESS LIFE!!
live your days with smiles and laugh and feel the power of smile and laugh in your life

Kamis, 19 Mei 2011

PENGETAHUAN BARU DAN KOLEKSI TERBARU

Semester dua ini bener2 penuh perjuangan. Waktu untuk berhela-hela itu bisa diitung pake jari. Masuk semester 2 ini gue juga punya hal terbaru dalam diri gue *asek* yaitu KOLEKSIAN DALAM LAPTOP!

Weits, jangan salah kaprah dulu. Koleksian gue itu bukan yang menjurus ke hal-hal negative atau film berwarna langit atau laut hehe tapi koleksian gue adalah, jeng jeng….

Bentar, bentar, gue mau coba absen dulu yaaaaaa

Siapa yang koleksian di laptopnya MP3 samper beribu-beribu (kalau berates-ratus sih udah biasa)?? Ayo acungkan jari jempol!

Siapa yang koleksian di laptopnya Video MP3/MP4 atau apalah semacemnya samper beratus-ratus?? Ayo acungkan jari jempol!

Siapa yang koleksian di laptopnya Film (bukan film berwarna langi atau laut yaa) samper berpuluh-puluh atau malah beratus-ratus?? Ayo acungkan jari jempol!

Siapa yang koleksian di laptopnya video clip India samper berates-ratus?? Ayo acungkat jari jempol!

Siapa yang koleksian di laptopnya foto narsis atau foto edit2an samper beribu-beribu?? Ayo acungkatnjari jempol!

Dan sebagainya dan sebagainya deh yaaa.

Nah, sekarang sudah waktunya gue memberitahu apa yang sedang menjadi koleksian gue di “Lepi” (begitu sebutan gue buat laptop gue) tersayang :*

Jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng

B U K U D O W N L O A D D A R I G O O G L E B O O K D A N E B O O K

Sebenernya gak penting juga sih gue kasih tau hahaha tapi berhubung waktu luang gue lagi banyak *gak nyadar udah mau UAS* jadi gue mau deh sedikit sharing เคนเคนเคนः

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 Ini contoh beberapa buku yang jadi kolesian gue





Itu Cuma beberapa teman2, masih banyak lagu loooooohhh!

Nah, buat sekedar info yaaa, di semester 2 ini gue baru tau gimana cara download GOOLE BOOK ahahaha norak yaa gue. Itu berawal dari mata kuliah KDK 2 yag mengharuskan membuat LTM dan harus berdasarkan beberapa buku referensi atau buku yang direkomendasikan. Berhubung gue males ke perpus *karena buku2nya pada pake bahasa “Sunda” semua dan mau beli juga males *males karena doku terbatas sedangkan harga selangit (maklum anak kost)* jadi gue putuskan untuk berselancar di internet untuk mencari buku2 tersebut. KEtika sudah menemukan, gue bingung, bagaimana gue bisa memiliki buku ini dengan cara men-save di “lepi” gue?? Biar enak gitu kalau mau bacanya, gak harus OL.

Nah, ini ada sedikit wacana permulaannya:

G= Gue; A= Temen 1; B=Temen 2

Gue: “asik nih, banyak banget bahan gue di buku ini” (sambil melihat laptop dan menatap google book)

A: “dapet bi bahannya?” (melihat kea rah laptop gue)

G: “dapet nih, tapi gimana sih supaya ini bisa di save?”

A: diem, gue dicuekin (sihal!)

G: melirik kea rah laptop B, “eh, itu kok bisa ada bacaan Download this book sih?” bisa download dong?”

B: “iya bi bisa, gue kemarin digituin sama si anu jadi bisa kaya gini”

G: “ha? Ha? Kok bisaaa??? Mauuuuuuuu”

B: “ tapi gue gak tau caranya” (sambil mulai mendownload google book dengan santai, bener2 bikin gue iri)

G: “iih mau gueee, gimana siiih?”

B: “setau gue ada sih di google caranya, lo search aja, ini keyword nya gue kasih deh” (mulai mengetik di lepi gue)

G: memperhatikan dan mulai mencari2 “yang mana nih, banyak banget, ngaco lagi nanti”

B: “lo cari aja yang nama situsnya ada nama bam***gz**e”

G: “hooo” (tak berapa lama setelah B selesai bicara) “asiik dapet” (mulai mengikuti cara2 untuk mendownload dan ternyata mudah dan gak ngaco kemana-mana, tak berapa lamaaa) “restart dulu ya firefox nya?”

B: “iya bi”

G: me-restart dannn terbukalah tab yang tadi sedang gue buka dan menampilkan tampilan goole book yang di pojok kanan atas sudah ada tulisan Download this book. “weeeeehhh, asiiik asiiiik, udah ada kaya lo B” (girang setengah mati hahha, dan gue mulai mendownload)

Sejak saat itu, gue jadi gemar mendownload goole book dan menjadikan laptop gue penuh dengan download-an google book, semata-mata untuk mengerjakan tugas2 -,-

Dan sejak saat itu juga, gue sering diminta tolong temen2 untuk membantu mereka agar laptop mereka bisa mendownload google book seperti lepi kuuuu tersayaaanggg uuuuuu. Sampe sekarangpun begitu, sampe kakak gue juga minta gue yang cariin bahan dia dengan goole book, karena eh karena dia malay gitu deh nge-download mau terima jadi aja -,-

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Nah, untuk temen2 yang bawa tau gimana cara download google book, silahkan mengklik link ini saja,

http://www.bambangoke.com/2009/07/cara-download-e-books-dari-booksgoogle.html

dan link ini akan membawa kalian ke blog seseorang yang telah membantu saya untuk bisa mendownload google book di lepi hehehe

Oiya, melalui ini gue juga mau mengucapkan terima kasih kepada yang empunya blog atau penulis cara mendownload Google Book hehe Terima kasih, Thank You, Xie-xie, Gracias dan ucapan lainnya sebagai rasa terima kasih saya J

Sekiaaaann……

Yak, itu lah awal mula kenapa sampe gue bisa mengkoleksi google book di lepi gue hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar