THE CLOUDLESS LIFE!!

THE CLOUDLESS LIFE!!
live your days with smiles and laugh and feel the power of smile and laugh in your life

Sabtu, 12 Desember 2009

Nama yang penuh kontroversi

apa yang mesti gw tulis hari ini?
hhm.. cukup bingung, soalnya gw lagi gag ada cerita yang pengen gw bagikan sama para the reader(s).
udah gitu lagi gag ada foto2 lucu atau menarik juga buat di ceritain kaya blog gw yang sebelumnya.
selalu deh kaya gini, disaat gw punya waktu luang yang cukup banyak eeh gw nya gag ada cerita hahahaha

gw berpikir dulu yaaaaaa..
emm..

umm...

hhm...

aaaa..


AHA !! TING!!

gw pengen cerita tentang nama gw deh, yaa nama gw yang sering banget dipertanyakan sama orang2 yang pertama kali menyebut nama gw atau yang pertama kali membaca nama gw yang sensasional ini.
Ya, ini nyata dan tidak ada rekayasa, based on the true strory.

well, nama gw Pebriana Damaris yang diberikan oleh mama gw saat gw tiba di dunia ini. gw diberikan nama Pebriana karena gw lahir dibulan Februari dan gw diberi nama Damaris karena nama itu diambil dari alkitab yang adalah nama dari seorang wanita yang sangat setia kepada Tuhan Yesus (asseeeklaaaaaah gw hahaha), dan nyokap gw berharap dengan diberi nama itu dimasa depan nanti gw menjadi seorang wanita yang baik dan taat pada Tuhan. nama gw bagus kaaaaaaan?! ahahaha

tapi yang bermasalah di kehidupan gw sehari-hari bukan nama damaris gw (gw mikir nama ini bermasalah karena takutnya ada orang yang sirik sama gw hahaha, gag jelas dah gw!) melainkan nama Pebriana gw. hhm..serius deh, nama ini sudah banyak membuat orang2 mengerutkan kening dan bertanya kepada gw tentang nama gw.
kira2 seperti inilah:

1. hari itu adalah hari dimana kelas gw XII IPA A belajar bahasa inggris yang diajari oleh Ma'am S untuk pertama kalinya. Sebagai awal, guru gw pun memanggil satu2 nama2 kami agar beliau bisa mengenal kami satu-persatu. Ya, satu persatu nama2 kami dipanggil oleh guru gw dan kami menjawab satu persatu dengan jawaban "present" dan tibalah saat nama gw dipanggil,
(Ma'am Sari: Ms)

ms: melihat absen dan mulai menyebutkan nama gw "pfe..fe..pfe..pbe, sorry nama kamu pakai p toh?"
temen2: serentak dan seketika ketawa puas "hahahahahahaha"
gw: "haa iya ma'am pake p bukan pake f"
ms: "hoo susah toh" (karna beliau sudah sangat lancar berbahasa inggris, jadi sedikit susah untuk penyebut p, lebih gampang f)
temen2: lagi, dan makin gila ketawanya (gelaaaaaaa)
gw: "heee.. mama saya terlalu cinta sama Indonesia ma'am makanya nama saya pakai p"
ms: "well, pebriana damaris"
gw: sambil mengangkat tangan kanan, "present"

huuuu..dari percakapan itu bisa membuktikan kalau nama gw ini agak bermasalah. Iya, bermasalah karena orang2 yang memiliki nama yang menggunakan nama bulan kedua ini umumnya menggunakan huruf f di depan bukan hurus P. ya jadinya banyak orang2 yang rada aneh, asing, atau kurang srek sama nama gw ini, huh! Dan gw hanya bisa senyam senyum, cengar cengir sambil menjelaskan nama gw yang berawal huruf mati yang memiliki perut diatas ini.

kalau guru bahasa inggris yang bertanya soal ini mah mungkin gag terlalu parah, karena mereka yang biasa berbahasa inggris cukup sulit untuk mengucapkan p.

sekarang, bagaimana dengan seorang guru bahasa indonesia??

sesungguhnya ini gag beda jauh dengan guru bahasa inggris gw.
dia adalah pak catur guru bahasa indonesia gw di tempat les, dia seorang guru yang memiliki rasa humor yang tinggi, jadi kalau dia ngajar bisa sekalian menjadi hiburan atau refreshing bagi gw dan temen2 gw tapi dibalik rasa humor dia itu dia adalah seorang guru yang sangaaaaat pintar yaa lebih baiklah dari beberapa guru bahasa indonesia gw di sekolah gw tercintah yang sangat freak banget sama warna orange, huehehehe

kira2 begini percakapan antara gw dan guru gw itu (disertai tawa puas temen2 gw lagi)

(pa catur: pc)
disuatu hari saat gw les, gw mendapat jadwal pelajar b.ind yang diajar oleh pa catur. pada hari itu beliau menjelaskan tentang kalimat dan teman2nya lha,
pc: "yak, saya bakal jelasin contoh kalimat yang hanya terdiri dari satu kata"
anak2: dengan muka cengok dan berkata pelan "emang ada pak?"
pc: "ada, ada.. nih saya kasih contoh" Beliau menengokkan kepalanya tanda beliau sedang berfikir beberapa saat kemudian "yaah, coba kamu namanya siapa neng?" beliau mengarahkan telunjuknya kearah gw tanda beliau menunjuk gw
gw: "hah? saya pa?"
pc: "iya, namanya siapa?"
gw: "pebriana, pa!" dengan suara sedikit keras gw menyebut nama gw
pc: menuliskan nama gw di papan tulis dengan tulisa febri
gw: "pa, pakai P nama saya"
pc: memandang kearah papan tulis lalu menoleh ke gw, "pakai p??"
gw: "hehehe, iya pa pakai P"
pc: "kok? pakai p? Pebri itu diambil dari bulan februari yang awalnya f lho nak"
gw: "iya, pa.."
pc: "nama kamu gak baku tuh nak" dengan sedikit tawa beliau berkata begitu
temen2: tertawa geli
gw: ikut tertawa tanpa rasa malu
pc: "tapi gak lha, kalau nama itu gak ada yang baku. yaa suka2 orangtuanya mau kasih nama apa"
gw: "iya iya saya setuju, pa"

lalu beliaupun melanjutkan pengajaran.

yak, cerita2 itu hanya sebagian dari begitu banyak cerita2 gw tentang permasalahan nama gw ini.
hoaa..nama gw. banyak amet dah yang ngerasa aneh, mentang2 februari pakai f, jadi pada aneh dan janggal gitu sama nama gw. huuuu...
tapi, biar kayak gitu gw suka kok sama nama gw, apalagi itu nama pemberian kedua orantua gw dan gw itu emang cocok dengan nama itu, buktinya gw gak pernah sakit2an memiliki nama Pebriana Damaris huehehehe

nah, untuk kalian yang pada punya nama mirip2 gw, gimana keseharian kalian dengan nama dari bulan kedua yang diawali huruf P?? apa punya pengalaman mirip kaya gw?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar