THE CLOUDLESS LIFE!!

THE CLOUDLESS LIFE!!
live your days with smiles and laugh and feel the power of smile and laugh in your life

Kamis, 26 November 2009

kacang ijo gw dimana?? (mengenang masa membuat video bio)

JEGEEEERRR !!!!

cerita ini diawali pd siang hari yg disertai hujan yg deras dan petir sambar menyambar...
saat itu, gw brsma tessa plg dri skolah dgn naik bis kota P16 ( klo dbca ky englishny babi ).

setiba di ciledug, gw dn tessa trun dri P16 dgn jln extra cepat krn hujan mkin deras saja trunnya..
gw brdua udh sperti kcing yg tkut sm air ( lebay yaa ?! )
dan kt brduapun mlnjutkn prjlnan mnju rmh dgn menaiki angkutan umum C15 yg brwrna ungu putih yg sdang nyantai mangkal di dkt indomaret.

saat kt naik ke angkot trsbut, tmpak seorg ibu dn seorg ank SMP yg tngah asik melamun smbil memandang titik demi titik hujan yg trun dgn derasnya..
( gw rsa di dlm hti mrk berdua sdang melagukn lagu pelangiku sherina,hehe)

Oke,back to cerita..

gw dn tessa duduk brsblhan,lalu gw mulai mengelap tngan gw yg bsah dgn saputangan dan tessa hnya bengong menerima kenyataan kalau dy tdk bs mengelap tanganny yg bsah krna tdk bw saputangan..
( bangganya bw saputangan )

tak lama naik seorg gadis SMA yg bsah jg krna hujan,tp dy lbh parah basahnya. Ia duduk brhdapan dgn gw..
awalny, gw gag trlalu menggubris kehadiran gadis itu, sampai...
tessa menyodorkan hp nya yg tlah ditulis sbuah kalimat yg mmbuat gw sontak kaget dn trsenyum,
bgini isinya..
" bi, cwe di dpn gw ank SMA "BB" "

(untk skdar tau, sblmnya gw dan tessa prnh mlihat ank SMA dgn logo dibju SMA "BB", dn msti kalian tau.. tak jauh dri 78 ada sbuah SMK brnma SMK "AA", kt brdua pgen bgt nunjkin logo skolah "BB" ke selly florentina teman sbangku gw)

back to cerita..

Trjdi prckapn bisik2 antra gw n tessa :

T (tessa) : bi, gw mw ambil fto logo bju BB dh bwt selly. Biar dy prcya.

P (pebi) : ywdah ambl aja..
Cepet !

T : gk agh..gw tkut

P : yah klo pk kmera hp gw ketara bgt ( hp gw pk pntup dkmerany)
cepet ambl dh tes, jgn pk flash

T : iya deh..
saat kt brbisik si gadis sdh curiga pd kt brdua.
tessa pun mngluarkn hp nya dn meng-Off-kn flash.
ia pun mulai membidik logo SMA "BB" dibju gadis itu..
saat sudh pas tessa pun menekn tombol capture,
dan ternyataaa.........

CETREK !!
sebuah suara tnda pngambilan fto kluar dri hp tessa,trnyta ia lp mematikn suara cmera hp nya.
alhasil, si gadis itu mrasa tdk enk dn mlihat bdanny dgn tmpang kebingungan.
mngkin ia brbsik bgni :
" apa yg slah di gw yaa, kok mrka b2 aneh bgt sh ke gw, jgn2 mrk b2 fto gw lg "

smentara, gw dn tessa panik dn kbingungan.
dn kami pun brpura2 sdng mlihat2 fto di galeri dn tb2 tessa slh pncet tmbol.

P : ih fto selly cacat dah !

T : iya ya !

P : lo knp pk slh pncet tmbol sih tes ?!

T : iya nih slh pncet,haha..

gw dn tessa trs brusha mntupi klo kt memotret logo bju gadis itu.
smpai si gadis trun, gw dan tessa tdk brkta apa2.

saat si gadis trun, gw dan tessa trtwa geli mengingat kejadian td.
tp yg pnting dsini..
gw dan tessa tlh mndptkn fto logo SMA "BB" untk ditnjukan pd selly..


hhooaam...
prjuangan diangkutan umum dikala hujan..
senin, 30 april 2009

sbnernya ini kejadian udh gag new lg.. ( ?? )
yaa krn udh ada bbrapa tmen gw yang udh gw crtain.

well, lngsung aja yaa..

hari snin, sepulang skolah gw bertekad untuk menanam kcang ijo (lagi) untuk mememuhi tgs bio yg dberi olh maha guru S.E Rahardjo yg hrs mmbuat video ttg prtmbuhan prkcambahan kcang ijo..

sepulang gw dri skolah, gw brsma 3 org tmen gw mmbeli pot kcil untk menanam si kcang ijo di dkt skolah gw SMAN 78 (halah...), crita pny crita gw pun mndptkan pot dgn hrga Rp. 1500 ( tergolong murah apa mhal yaa ?! )

stelah dpt, gw lngsung capcus go home..

tiba lah gw di istana kesayangan gw yaitu rmh gw yg trltak di prumahan pdk.bahar ( hehe...)
trnyata mama gw ada di rmh..
gw pun lngsung meminta bntuan mama untk mncrikan gw tnah untuk menanam kcang ijo.

P (pebi) : ma, pebi msa mw nanem kcang ijo lg dah ?!

M (mama) : kmrn2 kn udh de, tuh udh gde !

P : iya,tp yg itu gk pebi amatin, jd hrs ngulang. Ma,tlong criin tnah lg dong..

M: iya, mna pot nya ?

gw pun mmbri pot yg brhrga Rp.1500 itu ke mama.

selagi mama pergi mngambil tnah, gw pun teringat akn kcang ijo yg ad di plastik yg td pgi gw liat msh sgt bnyk di kulkas, dan gw pun prgi ke dapur untuk mngambil kcang ijo trsbut untk gw tnam.
namun,

P : lha ?? kcang ijo nya mana ?? td pagi kn msh ad bnyak..

gw pun mlihat sekeliling, dan mata gw trpanah pd panci diatas kmpor yg sdng brbunyi..
bluk...bluk...bluk... ( tnda sesuatu mndidih )
gw mndkati dan mncium aroma gula jawa dri pnci trsbut. Dan saat gw bukaaaa.....

P : BAAAHH ?!
trnyta klmpok kcang ijo yg sdng gw cri itu tengah berenang-renang di dlam pnci berisi air gula jawa, alias telah diolah mnjdi bubur kcang ijo,hhm...

Gw pun mncoba mngambil sdkit dri kcang ijo itu brhrpa msh ada yg kras dn bs gw tanam, namun smua kcang ijo tlah lmbek..

( knp bs pas gtu yaa?! disaat gw nyari disaat itu jg gw tw klo th kcang ijo tlh diolah )


tiba2 trdngar suara..

M : bi, nih tnahnya !

P : ma, kcang ijo pebi mama msak yaa ?!

M : (dgn polos) iya, mama kra udh gk dpke lg.

P : haduh, knp gk blg dri awal2 ma ?! klo tw td kn gk ush ambl tnah dlu.

M : (dgn santai) kamu gk tnya mama sih de..


What ???
gw hny bs trdiam dan menerima pot dri nyokp gw yg tlah terisi tanah di dalamnya, dn gw pun mmbtalkn niat untk menanam kcang ijo, smpai gw mmbli kcang ijo atau mnta sm tmen,hehe..


2 jam kemudian...
gw memakan bubur kcang ijo buatan mama gw.
Enak juga sih !!
hahahaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar