THE CLOUDLESS LIFE!!

THE CLOUDLESS LIFE!!
live your days with smiles and laugh and feel the power of smile and laugh in your life

Kamis, 26 November 2009

copy-an dari notes fb

liburan idul fitri kurang lebih 2 minggu.
awalnya gw kira nih liburan bakal gw isi dengan banyak2 latihan soal2 SIMAK UI di rumah (rajin bgt dah), karena tdk ada rencana liburan apapun dari mama dan papa disaat gw libur panjang. Tapi gw teringat, kalau di awal liburan idul fitri bakal ada retreat rokris selama 3hari ke puncak (dari hari senin tgl 14 sampai rabu tgl 16). Yes, setidaknya masih ada rekreasi gw di saat liburan 2 minggu ini (kebanding harus latian soal2,ahaha). Awalnya mama gw ngelarang gw untuk ikut retreat ini, tp gw menegaskan pd mama gw:
pebi: "ma, ini retreat pebi yg terakhir di masa SMA, masa mau dilewatin gitu aja sih?!"
mama: "yah de, kamu udh sering ke puncak jg, udh lah tahun ini gag usah, ya de?"
pebi: "ck, ikut aja ah, terakhir nih maaa..."

setelah membujuk2 setengah mati, akhirnya gw diijinin sm mama untk ikut retreat dan beliau memberi gw uang 200rb rupiah untuk membayar iuran retreat (horraaay). hhm, baru kali ini lho nyokap gw bener2 susah kasih gw ijin untk ikut retreat, biasanya lancaar2 aja.

minggu sore, sehari sebelum retreat gw brsama mama kakak dan keponakan duduk2 diruang tamu smbil menelfon oppung gw (papanya nyokap) yg ada di medan, tp entah knp sore itu gw mls bgt buat ngbrol sm oppung, gw malah brpikir: "hhm, mama nih, gara2 ada Talk Mania telkomsel jd suka telfon2 gag penting ke kampung,ckck"

ya, singkat cerita.
senin pukul 5 subuh, gw bangun dan mendapati papa dan mama gw blm pulang dari proyek papa (malamnya mama papa pergi ke tempat proyek papa dan blgnya bkal plg cepet dari proyek papa, krn cm mau mantau sebentar).
dgn cemas, gw menelfon mama dan mama blg kalau udh mau pulang sebentar lg, dan mama menyuruh gw siap2 aja dulu biar nanti kalau papa mama udah nyampe, papa tinggal anter gw ke skolah buat retreat.
yup, krn gw anak baik (hehe), gw langsung bangun dan beranjak mandi. selesai mandi, selesai sarapan, selesai rapi2, papa pun pulang dgn membawa mobil sangat terburu-buru.
yg di pikiran gw: "wah, papa sebegitunya dah ngejer waktu buat anter gw, hihi"

tapi oh tapi, saat mama turun dari mobil, gw mendapati wajah mama penuh dgn air mata dan wajahnya merah dan kucel. saat gw mndekati mama, dgn suara berat dan terisak-isak mama berkata:
"adee, oppung udh gag ada lagi deee, oppung udh meninggal.."

YA TUHAAN !!
terkejut gw mndengarnya, sedih dan menyesal hati gw mendengarnya.
oppung gw yg baru kemaren sore ditelfon mama, skrg udah meninggal. yaa ampuuun..
(jadi, saat nyokap gw selesai menerima tlf dari gw, gag lama kemudian nyokap menerima tlf dari kampung yg mengabarkan kalau oppung gw udh meninggal)

papa gw pun segera turun, dan melarang gw berangkat retreat krn keluarga kami akn pulang kampung sorenya.

gw langsung ke kamar dan sejenak gw terdiam merenungi beberapa hari sebelum hari ini dgn tangis (huuaa lebay beud),
"ya ampun, jadi ini maksudnya. mama udh pny firasat gag bagus makanya dari jauh2 hari mama udh larang gw ikut retreat. dan begitu menyesal, sedih, dan dosanya gw sempat berpikir mama suka nelfon2 gag penting ke oppung. sumpah demi, gw kurang ajar bgt, pdhal mama tuh suka telfon oppung karena dia slalu memanfaatkan hari2 disaat oppung msh hidup untk menelfonnya atau sekedar berkomunikasi kilat. parahnya gue.."
lalu nyokap datang dan berkata kepada gw dgn tangis di pipi: "inilah de yg mama takutkan, mama slalu menyuruh kalian untuk telfon oppung krn oppung msh ada, dan kt harus memanfaatkan itu baik2, tp kalau oppung udh gag ada kaya sekarang kt mana bs lg ngbrol dgn oppung"

ya ya, airmata trs berderai di pipi nyokap dan membuat gw ikut sedih melihatnya.

alhasil, gw pun gag ikut retreat terakhir gw. semua baju2, peralatan mandi, snack2 yg udh gue siapkan untuk retreat malah akan digunakan untuk gw pulang kampung. hhm..

mulai saat itu, gw belajar untuk slalu dengerin apa kata mama gw, kalau dia bilang "gag" atau tdk mengizinkan gw untk pergi, brarti "gag" dan gw gag blh membantah atau merengek2 lagi. dan untuk oppung gw yang sekarang sudah tenang di surga, gw cm bisa bilang "maaf yaa oppungku, slama oppung hidup pebi kdang males untk menelfon oppung, pebi malah lebih milih sms tmen2 ato online. pebi sayang bgt sm oppung, i"ll be missing you my lovely grandfather :'(


hhm..jadi liburan gue akhirnya diisi dgn pergi ke kampung untuk acara pemakaman oppung dan mengunjungi saudara2 dikampung. acara liburan yang tak pernah terpikir atau direncanakan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar